agar Kaos Polos Anda Terbebas dari Jamur

Lakukan 3 Langkah Ini agar Kaos Polos Anda Terbebas dari Jamur

Jual kaos polos pastinya menjadi incaran Anda yang memfavoritkan tipe kaos ini. Apalagi dengan berbagai pilihan beragam yang dimiliki oleh kaos yang polos. Meski begitu, jangan hanya terpaku pada pembeliannya saja tapi Anda juga harus tahu cara merawatnya. Terutama agar tidak terkena jamur yang bisa menyebabkan kaos menjadi rusak. Untuk itu, lakukan 3 langkah ini.

1. Cegah Kaos dari Kelembapan

Salah satu keunggulan paling utama dari kaos tipe ini adalah modelnya yang mudah menyerap keringat. Soalnya kaos ini dilengkapi dengan katun bersifat kapiler yang mudah menyerap keringat dalam waktu cepat. Meski begitu, dengan sifat kapiler ini maka berbagai cairan yang menempel pada kaos akan segera diserap tanpa pandang bulu.

Soalnya keringat yang diserap ini juga dibarengi dengan kuman dan juga bakteri yang ikut terserap. Kuman dan bakteri tersebutlah yang apabila terus menumpuk pada kaos polos bisa menimbulkan jamur. Untuk itulah, cegah kaos untuk tidak lembab dalam waktu yang lama. Lebih baik untuk sering menjemurnya setelah dipakai dalam waktu yang lama.

2. Keringkan dengan Sempurna

Kesalahan yang bisa menjadi penyebab utama dari jamur yang menempel pada kaos adalah cara mengeringkannya yang salah. Kondisi ini akan membuat bahan di dalam kaos tidak kering dan menjadi tempat berkembang biak yang disukai oleh jamur. Untuk itulah, Anda harus benar-benar memperhatikan cara mengeringkan tipe kaos yang satu ini.

Usahakan setelah mencucinya maka keringkan di bawah sinar matahari dan sempurnakan dengan menyetrika. Dalam menyetrika ini juga tidak boleh sembarangan. Anda harus memastikan setiap sisi dari kaos tersebut benar-benar kering. Soalnya tipe kaos ini seringkali terlihat kering padahal pada beberapa bagian lipatan masih terasa basah.

3. Jangan Gunakan Kaos untuk Aktivitas Berkeringat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa baju polos ini mudah sekali untuk menyerap cairan atau keringat dalam tubuh. Meski begitu, Anda sangat disarankan untuk tidak menggunakan tipe kaos ini berakitifitas yang akan mengeluarkan banyak sekali keringat. Soalnya keringat berlebih akan membuat jamur mudah untuk berkembang biak.

Tidak berhenti sampai di situ saja, tubuh yang berkeringat secara berlebihan juga akan menjadi tempat pengantar yang baik untuk jamur. Soalnya tubuh yang berkeringat memiliki risiko kuman dan bakteri yang lebih tinggi. Jadi apabila Anda ingin melakukan kegiatan olahraga atau aktivitas yang mengeluarkan keringat disarankan untuk memakai pakaian khusus olahraga.

Setelah mengetahui berbagai cara untuk menghindar jamur pada kaos maka berikutnya yang perlu diketahui website jual kaos polos terbaik. Tak usah bingung karena website www.polos.co.id menyediakan berbagai pilihan kaos yang sesuai dengan trend masa kini dan tentunya penawaran harga terbaik dibanding yang lain.